google-site-verification: googleab535f9a4e41a98f.html Jasa Buat Website | Cara Menjadi Pembuat Jasa Buat Website Profesional - Jasa Buat Website

Jasa Buat Website yang dijamin Website terpercaya Jasa kami buat website cepat dan bisa dilihat hasil website nya dari jasa buat website kami murah jasa buat website

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Jasa Buat Website | Cara Menjadi Pembuat Jasa Buat Website Profesional Jasa Buat Website | Cara Menjadi Pembuat Jasa Buat Website Profe...

Jasa Buat Website | Cara Menjadi Pembuat Jasa Buat Website Profesional

Jasa Buat Website | Cara Menjadi Pembuat Jasa Buat Website Profesional




Jasa Buat Website | Cara Menjadi Pembuat Jasa Buat Website Profesional Awal pekan lalu presiden Uni Demokratik Kroasia, Tomislav Karamarko, ia berada di "2U9" Channel Apple TV dan mengatakan bahwa "stand-up perusahaan" setiap hari untuk mengembangkan, mempekerjakan orang dan bahwa ada model dari mana kita bisa belajar. Tentu saja, dia berpikir untuk memulai perusahaan dan potensi besar mereka untuk pengembangan ekonomi. Meskipun Karamarko menggunakan istilah bahasa Inggris yang salah, ia memperingatkan satu topik penting yang telah diselidiki oleh Nacional dan mencoba untuk memverifikasi sejauh mana perusahaan tersebut benar-benar dapat menjalankan ekonomi Kroasia.
Kami mengunjungi PERTAMA CROATIAN STARTUP INCUBATOR, berbicara dengan driver uspješnihhrvatskih startups yang sudah memiliki anak perusahaan di wilayah tersebut dan menawarkan investor yang serius dan kami mendapatkan informasi tentang yang paling menjanjikan dari lembaga negara HAMAG BICRO yang mendorong pengembangan UKM dan inovasi.

Boris Guina, wakil ketua lembaga Hanagori-BICRO, percaya bahwa tesis disebutkan berdiri karena, katanya, startups dalam semua revolusi teknologi sebelumnya adalah orang-orang yang membawa produk inovatif ke pasar dan keberhasilan komersial dicapai secara bertahap tumbuh menjadi perusahaan global. Contohnya adalah AS di mana usaha kecil per karyawan memiliki 13 hingga 14 kali lebih banyak paten daripada perusahaan besar dan merupakan sumber inovasi untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk yang besar. "Pada tahun 2011, perusahaan modal ventura dalam 40 tahun terakhir, 50 tahun telah berkontribusi terhadap ekonomi AS dengan 21% dari PDB dan 11% dari pekerjaan. Di Finlandia, satu euro berinvestasi, negara menerima pajak kumulatif kembali ke 20 euro. Contoh negara dengan konsentrasi terbesar dalam inovasi dan kewirausahaan di dunia saat ini adalah Israel. Sebuah negara kecil dengan sekitar 7,6 juta penduduk memiliki sekitar 4800 perusahaan rintisan dan menarik lebih banyak modal risiko per orang daripada negara lain di dunia. Sebagai contoh, Amerika Serikat menarik 70 dolar AS dari modal ventura per orang, sementara Israel bahkan $ 170 per orang, "kata Guina dan menunjukkan bahwa Kroasia dalam beberapa tahun terakhir adalah membuat upaya besar untuk mengembangkan kerangka kelembagaan untuk mendukung proses inovasi melalui yang berinvestasi uang publik di usaha kecil yang inovatif dan mendorong perusahaan untuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan. Dengan membuka dana modal ventura Pra-Benih dan Benih, diperlukan untuk menutup keuangan
desain proyek, Kroasia, mengatakan, pasti mewakili lingkungan kewirausahaan yang menguntungkan untuk kualitas dan calon startup.

HAMAG-BICRO MENENTUKAN DAN MENGEMBANGKAN Kewirausahaan dan Kerajinan Kecil dan Menengah di Kroasia, terutama memfasilitasi akses ke keuangan. "Tujuan kami adalah menciptakan penciptaan strategis dari sistem unik yang akan mendukung para wirausahawan di seluruh fase perkembangan bisnis - dari riset hingga pengembangan hingga komersialisasi dan penempatan di pasar. Kami juga sangat senang dengan tanggapan pengusaha dan investor terhadap program insentif untuk berinvestasi dalam modal ekuitas dari entitas usaha kecil yang inovatif, yang disebut Dana Pra-Benih. Kami menandatangani kontrak pertama dengan Agrivi dengan investasi $ 200.000, Thorium dengan investasi $ 102.000, dan Snap Tap, yang mendapatkan investasi sebesar 150.000 kunas. Pada akhir tahun, kami mengharapkan hampir 20 proyek akan didanai bersama melalui program ini, sehingga jumlah total estimasi lima juta kuna dari anggaran akan digunakan. Adapun investor, sejauh kepentingan terbesar dalam program ini menunjukkan ada, investor terkemuka, yang logis mengingat fakta bahwa mereka akrab dengan proses persiapan proyek inovatif", mengungkapkan Guina.

Untuk setiap program, metodologi evaluasi ditentukan sesuai dengan keputusan yang harus dibuat. Jadi, katakanlah, HAMAG-BICRO untuk startup Oradian telah menyetujui jaminan $ 1,2 juta, yang merepresentasikan investasi total HRK 2,6 juta. Guina yakin Oradian adalah perusahaan dengan perspektif. Dia mengatakan dia mampu dan tim muda yang ambisius, pendekatan yang inovatif, ketekunan dan keinginan kuat untuk sukses. Menyatakan beberapa contoh sukses yang badan-badan bantuan membantu dalam pertumbuhan dan pengembangan bisnis dan pemasaran di pasar, yaitu: ALTPRO, Rimac mobil, berteriak, atau lima menit, iSTUDIO atau Degoridan, Azonprinter, PhotoMath, Systemcom, Citus, Agriv, Visiobike dan Mash.me.

Dalam PROTECT PERIOD MELALUI PROGRAM INOVASI, 309 proyek inovatif dengan 306 juta kuna didanai bersama. "Dasar proyek modal ventura tentu ada. Hal ini juga dikonfirmasi oleh fakta bahwa ada lebih banyak entri pada program dukungan inovasi HAMAG-BICRO tahun ini, di mana kami menyediakan HRK 68 juta pada paruh pertama tahun 2015. Kami sangat senang dengan respon dari pengusaha dan investor dalam program untuk mendorong investasi dalam ekuitas perusahaan kecil yang inovatif, yang disebut Dana Pre-Seed, "kata Guina dan menambahkan bahwa tujuan dari program ini mendorong investasi di ekuitas perusahaan kecil yang inovatif dari investor yang memenuhi syarat untuk lebih lanjut pengembangan dan / atau komersialisasi produk atau layanan inovatif dengan memberikan dana tambahan dalam bentuk hibah. Sejauh ini, total 19 pengusaha telah memenuhi syarat untuk subsidi yang tidak dapat dikembalikan di bawah program ini dan akan diberikan hibah 3.385.500 kuna. Jumlah yang sama akan diinvestasikan oleh berbagai investor domestik dan asing. Guina mengatakan bahwa dalam kerjasama dengan kota Zagreb, perusahaan yang dipilih juga telah menyadari hak untuk dukungan tambahan dalam jumlah total 866.750 kuna. "Untuk perusahaan yang disebutkan dalam program ini diberikan akses ke pembiayaan untuk pengembangan dan komersialisasi produk dalam jumlah total 7.637.750 kuna. Perusahaan-perusahaan dalam periode investasi, yang bergantung pada proyek itu sendiri berkisar antara 12 hingga 24 bulan, berencana untuk membuka lebih dari 70 pekerjaan baru, "kata Guina.

BULAN INI TELAH DIBUKA, kata sebuah dana modal ventura regional baru senilai 40 juta euro, dimaksudkan untuk berinvestasi dalam modal ekuitas di Balkan Barat - di Kroasia, Bosnia dan Herzegovina,Makedonia, Kosovo, Montenegro, Albania, dan Serbia - untuk menyediakan pendanaan utama bagi wirausahawan kecil dan menengah dan perusahaan rintisan pada tahap awal pertumbuhan. "Ini akan berinvestasi dalam MSP dari Seed ke pertumbuhan awal, di sektor inovatif yang menunjukkan potensi besar untuk pertumbuhan, dengan fokus khusus pada Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT)," Guina menunjukkan bahwa ukuran investasi rata-rata bervariasi dari 0,5 EUR juta hingga EUR 1,5 juta dan pendanaan dari 45 hingga 55 perusahaan diharapkan.

Juga, pada 16 November 2015, Program Checkout Konsep Inovasi (PoC 6) diluncurkan untuk membiayai bersama kegiatan pra-komersial yang memenuhi syarat dari proyek ilmiah-kewirausahaan inovatif yang berada di tahap awal pengembangan produk baru, layanan, dan proses teknologi. "Proyek yang memenuhi syarat akan dibiayai bersama dalam jumlah minimum 35.000 kn hingga 350.000 kn dan maksimum hingga 12 bulan. Untuk pemberian hibah dari program PoC, total HRK 16 juta dipertimbangkan berdasarkan tender yang diumumkan, "kata Wakil Direktur HAMAG-BICROA Guina. Startup, menambahkan, membenarkan setiap keuntungan yang didukung dan investasi dengan membuka pekerjaan baru, meningkatkan bisnis, meningkatkan pendapatan, dan memperluas bisnis di luar negara kita.

Ia percaya bahwa mencatat kemajuan dalam memperkuat lingkungan kewirausahaan yang menguntungkan dan iklim investasi dapat membuat orang muda di Kroasia. Ini, di atas segalanya, dapat dicapai dengan dukungan keuangan. "Tanpa itu semua pengetahuan, pengalaman dan pekerjaan tidak bisa dimanfaatkan sepenuhnya. Tentu saja, sangat penting bagi perusahaan muda untuk menyediakan pendidikan berkualitas, mentoring, dan infrastruktur teknologi yang akan membuat ide mereka lebih mudah untuk dikomersilkan dan dipasarkan, "pungkas Guina.

SALAH SATU POIN-POIN INI, YANG MEREKA AKAN MULAI DENGAN BISA MENDAPATKAN Nasehat dari para mentor untuk mengembangkan dan menjual potensi mereka kepada calon investor, adalah Inkubator Kewirausahaan Zagreb. Damir Sabol, Mihovil Barancic, Saša Cvetojevic, dan Ivo Špigel didirikan pada tahun 2012. Inkubator startup pertama di Kroasia adalah salah satu yang terkuat di kawasan ini. Tahun lalu, Kementerian Kewirausahaan dan Kerajinan menyatakannya sebagai lembaga dukungan kewirausahaan terbaik. Melalui program-programnya, pengusaha muda dari daerah memberikan panduan tentang cara memulai bisnis mereka sendiri. Dalam tiga tahun mereka telah dididik oleh tujuh generasi, dengan total 49 tim dan menghasilkan $ 400.000 dalam investasi. Pada akhir September tahun ini, program delapan bulan kedelapan mereka diluncurkan, dan delapan tim startup diterima, dengan pengalaman dan saran dari para mentor dan pengusaha dari Kroasia dan dunia, mengembangkan ide-ide mereka.
Dua kali seminggu ada lokakarya dibagi menjadi pertemuan pendidikan dan pelaporan. Tim diizinkan untuk menggunakan tempat inkubator Zagreb, dan Nacional telah mengunjungi sejumlah tim di ruangan yang sama ini. Kami disambut oleh perwakilan dari empat tim - Roter Sail, Adopta, Statistik Bola Tangan Canggih, dan Petualangan Saya. Mereka memberi tahu Nacional tentang proyek startup mereka, fitur dasar dari solusi mereka dan pengguna yang ditargetkan.

Dino Mandic meluncurkan startup Sail Router, aplikasi desktop dan server yang membantu pemilik kapal mengurangi konsumsi bahan bakar menggunakan pembelajaran mesin. "Tujuan kami adalah menerapkan teknologi anggaran simulasi canggih untuk mencapai tujuan mengurangi konsumsi bahan bakar. Konsumsi akan dikurangi dengan menghitung rute optimal di lautan. Kapten diberitahu tentang parameter kapal harus disesuaikan secara optimal untuk mengurangi konsumsi bahan bakar, karena perahu mengkonsumsi bahan bakar tergantung pada ombak. Gelombang yang kurang sama harus dihindari, "Mandic menjelaskan, menunjukkan bahwa konsumsi bahan bakar kapal merupakan masalah besar di dunia. "Beberapa tahun yang lalu, ketika krisis dimulai, banyak perusahaan pelayaran mengalami masalah dan mulai khawatir tentang biaya mereka. Organisasi konsumsi bahan bakar adalah barang yang sangat penting. Sebelum itu, saya membuat program berlayar yang serupa, di mana saya menghitung rute. Saya berlaku sama untuk kapal, "kata Mandic. Ini mencoba menerapkan teknik hidrodinamika kapal yang terkenal. Ini didasarkan pada solusi yang ada, tetapi, katanya, dia suka menawarkan sesuatu yang lebih baik kepada pengguna. Produk ini untuk pasar global, dan saya ingin, katakan, dengar dari pihak Kroasia tentang masalah spesifik yang dihadapi pemilik kapal.

Dino Barac adalah pendiri Adopt, sebuah platform untuk pekerjaan yang membantu menemukan dan mempekerjakan kandidat terbaik di dunia teknologi. "Perusahaan dapat mempublikasikan informasi pekerjaan di satu situs. Kami terhubung ke banyak jejaring sosial, misalnya, dengan LinkedIn, Facebook dan sejenisnya. Ketika Anda mengklik sebuah halaman, pekerjaan Anda dipublikasikan di sejumlah situs lain dan Anda mendapatkan kandidat dari sumber yang berbeda. Jika Anda mencari kandidat yang akan menjadi yang terbaik dari beberapa ribu kandidat, Anda dapat dengan cepat membaca CV sehingga Anda dapat mencapai jumlah kandidat terbaik secepat mungkin. Ada juga komunikasi dengan mereka, wawancara, pengujian, dan sejenisnya, "kata Barac dan menambahkan bahwa persaingan mereka adalah generik. Startup serupa terutama berasal dari Amerika dan berlaku untuk semua pekerjaan.

"Kami mengkhususkan diri dalam dunia teknologi dan kami ingin masuk jauh ke dalamnya," kata Barac.
JOSEPH KOVACEV baru-baru ini dari Fakultas Teknik Elektro dan Komputer di Zagreb lulus rekayasa perangkat lunak dan sistem informasi dan merupakan bagian dari startup Lanjutan Handball Statistik, layanan cloud untuk statistik analisis dinamis handball maju dalam real time dan data yang diperoleh dari aplikasi mobile dengan antarmuka yang intuitif, disesuaikan untuk sederhana melacak pertandingan. Tidak seperti layanan serupa lainnya, startup ini menawarkan layanan pelacakan real-time. "Data di alat intelijen bisnis tingkat rinci segera diproses dan kedua pelatih, media dan semua mereka yang tertarik pada handball langsung dapat melihat dan menganalisis beberapa data dari pertandingan, seperti saat ini serta masa lalu.

Mereka sendiri dapat memilih parameter mana yang ingin mereka analisis. Pelatih dan media melalui startup ini dapat melihat di mana pemain di mana bagian lapangan kehilangan bentuk di mana dia melakukan dosa. Pelatih dengan demikian akan dapat menentukan taktik, berdasarkan analisis kami. Ini akan menggunakan tentu Handball Federation, "kata Joseph Blacksmith dan menambah mereka ide datang dari Tomislav Hlupic, mantan pemain bola tangan dan pelatih, yang juga bagian dari tim startup. Dia mengatakan, terutama, melalui percakapan dengan rekan timnya, dia menyadari apa yang mereka butuhkan yang Anda miliki di dunia handball. Handball tidak seperti itu, sementara di dunia sepakbola ada banyak lagi.

Iskra Ušcumlic dengan saudaranya dan pengembang adik yang ahli pemasaran, telah meluncurkan My Adventure, sebuah startup yang menyediakan data petualang yang diperlukan menemukan diri mereka di satu tempat. Anda perlu menggunakan alat pengkodean, statistik, dan alat desain. "Kami sedang mengerjakan aplikasi yang akan fokus secara eksklusif pada rute gunung dan hutan. Rute akan dipetakan dan Anda akan dapat melihat tampilan 3D rute tersebut, seberapa berat pengalaman orang lain. Anda juga akan memiliki tombol peringatan dengan bantuan yang Anda akan dapat, katakanlah, ketika Anda kalah di Biokovo, kirim SMS ke koordinator. Situs ini ada dan aplikasi mobile sedang dalam pembangunan, "kata Iskra Ušcumlic.

Semua orang di Zagreb Incubator of Entrepreneurship datang untuk belajar lebih banyak tentang kewirausahaan karena mereka semua mengatakan itu sisi yang lebih lemah. Mereka secara teknis memang layak, tetapi mereka sadar bahwa di bidang memulai kecepatan realisasi gagasan yang sangat penting. Melalui jaringan mentor yang berpengalaman, mereka menerima bimbingan dan saran, tetapi tekankan bahwa keputusan itu selalu ada pada mereka sendiri. Sebagian besar saran muncul tentang cara membuat produk untuk pasar. Pada presentasi akhir kita akan melihat siapa yang paling banyak mendapat manfaat dari pendidikan multi-bulan.
Proyek STARTUP generasi ini memiliki akses yang lebih baik untuk pembiayaan dibanding yang terjadi: sampai 125.000 euro dalam tahap Pre-Seed dan sampai tiga juta pada awal panggung dan tahap pertumbuhan startups. Kemitraan strategis ditandatangani dengan dua dana modal, Pelopor Perintis Austria dan Speedinvest.

Selain itu, tim dapat melakukan investasi awal langsung dari ZIP, hingga 10.000 pound. Ini memungkinkan kampanye "crowdfunding ekuitas" yang sukses di platform Seedrs.com, di mana di pertengahan tahun lalu 190 investor individu dibangkitkan 68.700 poundsterling, atau 660.000 kunas.

"Kebanyakan bekerja berlangsung sekitar pengembangan produk, penjualan dan interaksi pelanggan," kata mereka dalam tourgent, startup yaitu kompetisi Pergeseran Tantangan dan App Mulai Contest memenangkan penghargaan untuk startup terbaik. Di belakang Tourgenta ada tiga siswa - Matija Matija, Ivan Jolic dan Milan Kovacic.

Penghargaan telah membawa kredibilitas kepada mereka, tetapi mereka mengatakan bahwa tantangan sekarang lebih besar karena terlepas dari diri mereka sendiri, sekarang yang lain mengharapkan banyak. Mereka memiliki perusahaan sendiri yang akan mereka fokuskan. Tourgenta menjelaskan kepada kami bahwa startup mereka adalah "perangkat lunak manajemen cloud untuk mengelola operator bus yang terlibat dalam transportasi bus non-liner.

Memungkinkan operator untuk mengatur semua sumber daya dan kegiatan, analisis profitabilitas dan komunikasi dalam perusahaan. Ini terdiri dari aplikasi web yang terutama digunakan oleh manajer dan dari ponsel terutama digunakan oleh driver lapangan, dan mencakup semua informasi dan instruksi. layanan non-reguler yang berkaitan dengan misalnya. Dalam bahwa ketika agen perjalanan disewa bus untuk perjalanan kelompok dari Zagreb ke Roma atau ketika sebuah perusahaan menyewa bus untuk teambuilding, dll".

Nama Tourgent muncul, kata mereka, dengan menggabungkan kata-kata "Tur", "Mendesak", dan "Agen". Ini melambangkan industri transportasi dan mempercepat dan meningkatkan proses bisnis. Perusahaan-perusahaan pemula, kata mereka, pasti bisa memainkan peran besar dalam kemajuan setiap ekonomi, begitu juga di Kroasia. "Mari kita lihat lima perusahaan terbesar yang terdaftar di Fortune 500 dengan nilai pasar; Dari lima perusahaan ini, bahkan tiga di antaranya diluncurkan - Apple, Google / Alphabet dan Microsoft, "kata Tourgent.

Untuk saat ini Tourgenta berencana untuk tinggal di Kroasia. Namun, tergantung pada bagaimana hal-hal akan berkembang, adalah mungkin, kata mereka, untuk berakhir di tempat lain di mana kondisi akan lebih baik. "Bisnis di Republik Kroasia memiliki kelebihan dan kekurangan; keuntungan dari biaya yang lebih rendah daripada, misalnya Silicon Valley dan ketersediaan yang lebih besar dari tenaga kerja terampil, sedangkan kerugian dari birokrasi dan kelesuan aparatur negara, dan ketersediaan banyak kurang modal, "kata Torgenta.
Hal ini diketahui oleh pengembang Tomislav Fistric dan salah satu ahli pemasaran internet Kroasia terbaik Jan Jilek, yang berkontribusi pada kemajuan industri periklanan dengan ide-ide mereka. Lebih dari setahun yang lalu, mereka mulai mengembangkan solusi baru untuk mengukur kunjungan ke lokasi. Mereka kemudian datang ke pulsa Ipsos dengan keinginan untuk bekerja sama. "Untuk memulai dengan ide, kami menginvestasikan 50.000 euro. Setahun kemudian kami menandatangani perjanjian dengan Ipsos bahwa itu akan menjadi solusi resmi untuk pengukuran online mereka dan akan hadir di wilayah Adria. Setelah itu, kami mulai mengembangkan solusi. Dengan tidak adanya sumber daya keuangan, kami pergi ke Infod pada investasi. Mereka setuju untuk berinvestasi 100.000 euro dan juga mencari persentase di perusahaan, "kenang Fistric dari awal startup bernama DotMetrics. Mereka sekarang memiliki kantor di dekat Doma Sport Zagreb dengan total empat pekerja, dengan dua di antaranya. Marko Pijelic adalah kepala dari tiga pengembang, Anamarija Vuko adalah manajer produk, dan Dino Klobucar terlibat dengan JavaScript.

Mereka resmi mulai bekerja pada bulan Juli tahun ini. Ukurannya adalah liontin Gemius, yang telah ada di Kroasia selama bertahun-tahun. Hanya dalam waktu dua bulan, mereka telah meluas ke Bosnia dan Herzegovina dan Serbia, dan juga berkembang di Slovenia. Sejumlah media dan agensi membeli perangkat lunak mereka. "Saat ini kami mengukur sekitar 400 situs. Setiap hari, sekitar 25 juta perangkat memproses sekitar 120 juta acara, misalnya, seorang pengguna telah datang, meninggalkan situs, membuat sesuatu dan seterusnya, "jelas Fistric, dan menunjukkan bahwa perbedaan antara Gemius dan DotMetrics adalah DotMetrics mengukur hasilnya setiap hari. "Kami memiliki statistik untuk hari sebelumnya setiap hari, dan statistik ini dikumpulkan di dasar setiap perangkat yang diukur secara individual dan disimpan ke dalam database besar," kata Fistric. Pemasar dan media melalui DotMetrics dapat melakukan perencanaan bisnis yang lebih rinci, yaitu, mereka dapat memiliki kampanye yang lebih sukses.

Dalam tiga tahun ke depan, empat tahun mereka ingin menjadi solusi lengkap untuk kampanye pemasaran dan outlet media. Fistric mengatakan dia bernegosiasi dengan investor kuat yang investasinya berencana untuk memperluas lebih jauh.

PENDAHULUAN ISRAEL SEBAGAI BUDIDAYA YANG TERBAIK UNTUK MENCAPAI investasi awal dan yang memiliki per kapita tertinggi. Setelah Israel, negara berkembang terbaik untuk startup adalah Amerika Serikat. "Di AS, Benih yang jauh lebih besar diperoleh, investasi awal. Itu hingga lima kali lipat di Eropa dan dipandang sebagai investasi jangka panjang. Di Eropa, investasi di startup dipandang sebagai sesuatu yang berjangka pendek. Ini berinvestasi sebagian besar dalam aplikasi mobile karena lebih mudah bagi mereka untuk mencapai pengguna akhir, "kata Fistric dan menambahkan bahwa perbedaannya adalah dalam kecepatan startup di Eropa dan Amerika Serikat. "Di Eropa tidak ada konsep ekspansi cepat, perusahaan tidak takut startup. Masalahnya adalah penyebaran pasar.

Di setiap negara tempat Anda ingin membuka kantor, Anda harus menyesuaikan dengan undang-undang. Di Amerika Serikat, investasi lebih besar, dan startup tumbuh lebih cepat, lebih mudah untuk berurusan dengan perusahaan, "Fistric menunjukkan, menambahkan bahwa fleksibilitas adalah keuntungan dari startup terhadap perusahaan yang memiliki mekanisme built-in. Dia percaya bahwa ada banyak talenta di Kroasia, tetapi kebanyakan dari mereka tidak tetap di Kroasia. "Kami tidak fokus pada sektor yang dapat dikembangkan oleh perusahaan rintisan.

Tindakan hukum tidak dioptimalkan untuk mereka, mereka sedang dilaksanakan secara perlahan. Sistem TI yang tidak memadai tidak mencukupi. Selain itu, orang pergi ke mana pajak yang lebih rendah dan di mana mereka dapat dengan mudah mengembangkan perusahaan dengan investasi yang lebih besar, "kata Tomislav Fistric. Dia berpikir bahwa start-up di Kroasia tidak cukup didorong, dan tidak ada pemeriksaan jaminan kualitas yang jelas pada tender.

"Namun, beberapa giliran telah dibuat. Lebih mudah membuka perusahaan. Sekarang ada e-citizen. Namun, jauh dari Estonia yang memiliki kartu elektronik yang dapat digunakan untuk memilih dari rumah, memiliki pajak lebih sedikit, insentif khusus untuk investor, berbagai akselerator. Yang paling penting, mereka memiliki budaya startup, "tutup Fistric. Budaya di Kroasia ini belum mulai dibangun.

0 coment�rios: